Libur Pilkada, Menhub Tinjau Kapal Roro di Pelabuhan Tanjung Priok

  • By Administrator
  • 20 Apr 17

Jakarta - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, sore ini melakukan peninjauan ke Dermaga ex Presiden, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Di sana, budi melihat kondisi kapal roll on roll off (roro) KM Mutiara Timur I dengan rute Pelabuhan Tanjung Priok-Pelabuhan Panjang Lampung.

Budi Karya mengatakan, kapal RORO yang dioperasikan PT Atosim Lampung Pelayaran ini merupakan contoh kapal RORO yang memberikan layanan baik bagi para pengguna jasanya, contohnya dalam angkutan barang.

"Truk dan logistik ini mendapatkan manfaat menggunakan RORO menuju Panjang itu, lebih murah lebih cepat, dan lebih aman. Kapal ini mampu mengangkut 200 truk setiap hari. Artinya 200 truk berkurang di jalan tol," kata Budi Karya saat meninjau di lokasi, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Budi Karya meninjau kapal roro tersebut ditemani dengan sejumlah pejabat eselon satu dan dua. Di sana, ia hanya melihat kapal roro tersebut dari dermaga.

Ia mengatakan, bahwa kapal roro itu bisa menampung ratusan unit truk setiap harinya. Dengan demikian, ia mengatakan, maka kepadatan jalan tol menuju Pelabuhan Merak dapat berkurang. Sebab, angkutan barang seperti truk bisa langsung berlayang dari pelabuhan Tanjung Priok tersebut dengan kapal roro.

"Kapal ini mampu mengangkut sekitar 200 truk setiap harinya. Artinya 200 truk berkurang di jalan tol," tuturnya.

Sumber:detik.com